Buletin Jumat Laduni.ID Edisi 32

 
Buletin Jumat Laduni.ID Edisi 32
Sumber Gambar: Laduni.ID

Buletin Jumat Laduni.ID resmi untuk dicetak jarak jauh
Laduni.ID, Jakarta - Al Quran dan sunnah adalah sumber hukum Islam. Rasulullah SAW telah menjelaskan, segala apa yang diturunkan kepadanya berupa Al Quran dan sunnah Nabi untuk kebaikan umat manusia dan sebagai pegangan bagi kehidupan dunia dan akhirat. Islam memerintahkan setiap perkara yang membawa kebaikan bagi setiap muslim pada badan, akal, agama, harta, kesehatan, maupun lainnya.

Kemajuan IPTEK dengan segala ragamnya ternyata tidak berhasil mengangkat harkat dan martabat manusia secara hakiki, yang terjadi justru sebaliknya, banyak terjadi kegelisahan-kegelisahan dan tidak bermaknanya kehidupan serta hampanya nilai spiritual. Di tengah bencana wabah yang sedang melanda dunia ini tidak jarang banyak orang yang frustrasi dan terkesan berputus asa dan tidak jarang menyalahkan pihak lain bahkan menyalahkan Sang Pencipta. Namun, kita sebagai manusia yang beriman kita wajib optimis dan selalu berbaik sangka kepada Allah.

Optimistis adalah suatu sikap yang selalu berpengharapan (berpandangan) baik dalam menghadapi segala hal. Optimis adalah lawan kata dari putus asa. Putus asa timbul karena tiada kemauan hati dan raga untuk mencari dan meyakini rahmat Allah. Sikap optimistis merupakan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh orang yang menempuh jalan Allah, yang seandainya dia meninggalkannya walaupun sekejap, maka akan luput. Optimisme timbul dari rasa gembira dengan kemurahan Allah dan karunia-Nya serta perasaan lega menanti kemurahan dan anugerah-Nya karena percaya akan kemurahan Tuhannya. Orang yang mempunyai sikap optimistis ialah orang yang mempunyai kelestarian dalam menjalankan ketaatan dan menegakkan semua yang dituntut oleh keimanannya.

_______________________________________________

Buletin Jum’at  laduni.ID edisi 32 file PDF bisa dibaca dan DOWNLOAD DI SINI
Simak Biografi KH. Tolchah Mansoer

Simak juga inovasi Laduni.ID dalam menampilkan grafis chart silsilah guru beliau Di SINI