Info Harian Laduni: 23 Oktober 2023

 
Info Harian Laduni: 23 Oktober 2023

Laduni.ID, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 23 Oktober ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian KH. Ahmad Baidlowie Syamsuri., Lc.H. Beliau wafat pada hari Kamis Kliwon, 23 Oktober 2014, pagi. Jenazahnya dikebumikan di pemakaman desa Brabo, Grobogan.

Setelah selesai pendidikan MA, kemudian beliau melanjutkan studinya dengan belajar di UNU Surakarta, dan selesai tahun 1974. Kemudian melanjutkan mengaji kepada Sayyid Muhammad Bin Alawy Al Maliki dan Syekh Yasin Al Fadani (bermukim di tempat Syekh Muhtar Rosyidi) dan Universitas Islam Madinah Fakultas Hadist, selesai 1981.

Setelah melakukan pendidikan beliau di kota Madinah akhirnya beliau kembali ke Tanah Air. Setelah itu, beliau sempat mengajar dan menetap di Pondok Pesantren Al Muayyad Solo. Kemudian beliau kembali ke Brabo atas permintaan KH. Syamsuri lewat sebuah wasiat berbahasa arab yang ditempel di almari KH. Syamsuri.

Beliau menjadi pengasuh Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin Brabo Tanggungharjo Grobogan, pemegang estafet kepemimpinan kedua setelah KH. Syamsuri Dahlan (Ayahandanya) wafat pada 4 Oktober 1988.

KH. Ahmad Baidlowie Syamsuri., Lc.H mempunyai peranan  besar dalam NU, beliau pernah menjabat menjadi Ra’is Syuriyyah PCNU  Grobogan, beliau juga pernah menjabat menjadi  Ketua RMI (Robithoh Ma’had  Islam) Jawa Tengah.

Mari kita sejenak mendoakan beliau, semoga apa yang beliau kerjakan menjadi amal baik yang tak akan pernah terputus dan Allah senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada beliau.

Semoga kita sebagai murid, santri, dan muhibbin beliau mendapat keberkahan dari semua yang beliau tinggalkan.

Mari sejenak kita bacakan Tahlil untuk beliau:Surat Yasin, Susunan Tahlil Singkat, dan Doa Arwah