Cara Menjadikan Cinta Menjadi Bermakna

 
Cara Menjadikan Cinta Menjadi Bermakna

 

LADUNI.ID,AGAMA - Hanya karna kamu memberikan cintamu kepada Allah swt, maka cintamu boleh saja menjadi cinta yang lebih bermaka.

المعشوق عاشقا والعاشق معشوقا

"Orang yang dirindui (Yusuf a.s) menjadi merindui, dan orang yang merindui (Zulaikha) menjadi yang dirindukan"

Cinta memang tidak selamanya harus ditunjukkan. Adakalanya dengan kamu menyembunyikannya, kamu bisa mendapatkan balasan dari cinta. Cinta memang sakit. Cinta merampas waktumu untuk mengingat seseorang yang kamu cintai. Tapi, dengan kamu memberikan cintamu itu kepada Allah swt, boleh saja cintamu akan diberkahi rahmat dari Allah swt.

Kamu mengadu, bahwa seorang insan yang diciptakan oleh Allah swt teramat indah. Engkau ya Allah Maha Pencipta. Segala ciptaan-Mu indah dan tanpa bandingan. Ciptaan-Mu telah merampas jiwa dan hatiku. Maka seandainya cinta ini baik bagiku, berikanlah karunia-Mu kepadaku. Seandainya cinta ini hanya melalaikanku dari Mengingatmu dan mencintaimu, maka hapuslah cinta ini.

Sesungguhnya, cinta kepada hamba tanpa mencintai Allah ta'ala adalah cinta yang sia-sia. Karna cinta kepada hamba, hanya sebentar, padahal antara kamu dan dia bisa saja saling melupakan dan saling menyakiti, ketika telah hadir seseorang yang  lain yang lebih baik.

Sumber : LbmMudi