Disebut Paling Indah di Indonesia, Bendungan Ini Menyimpan Banyak Kisah Angker

 
Disebut Paling Indah di Indonesia, Bendungan Ini Menyimpan Banyak Kisah Angker

LADUNI.ID,WISATA - Indonesia punya banyak bendungan atau waduk. Dari yang berukuran terbesar seperti Waduk Jatiluhur, hingga yang disebut paling indah di Indonesia.

Bendungan Batu Tegi yang terletak di Kabupaten Tanggamus, Lampung adalah salah satu di antaranya. Bendungan ini punya panorama indah, dan sering disebut sebagai bendungan paling indah di Indonesia.

Dikutip dari kompas.com (12/3/2018) Bendungan Batu Tegi diresmikan pada 2004 silam dengan luas mencapai 3560 hektar. Sejak diresmikan hingga saat ini, Bendungan Batu Tegi kerap menjadi tujuan wisata lantaran keindahannya.


Namun, meskipun indah, Bendungan ini juga sering dibicarakan sebagai bendungan yang angker. Ada banyak alasan kenapa disebut demikian. Apa saja? yuk simak kisah angker di Bendungan ini seperti Politiklime himpun dari berbagai sumber.

1. Saat Pembangunan 13 Pekerja Proyek Meninggal

Dibalik keindahannya, terdapat kisah sedih Bendungan Batu Tegi saat dibangun. Dikutip dari tribunnews.com (23/2/2018) adalah karena terdapat 13 korban meninggal yang merupakan pekerja proyek saat pembangunan.

Pemicunya adalah longsornya terowongan dan mengubur hidup -hidup para pekerja. Nama-nama ke-13 pekerja tersebut diabadikan untuk mengenang jasanya.

2. Kerap Ada Wisatawan yang menjadi korban

Dikutip dari lampungost.com (8/4/2017) sejak diresmikan pada 2005 silam, bendungan ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Namun mirisnya, setiap tahunnya selalu saja ada laporan pengunjung yang meninggal dengan berbagai macam cara seperti terpeleset hingga karean kesurupan.

3. Ada Penjaga Berupa Buaya PutihLaman tribunnews.com (12/3/2017) pernah menulis soal laporan sejumlah pengunjung yang melihat keberadaan buaya putih. Kemunculan buaya putih hanya terlihat saat menjelang magrib saja. Namun hingga saat ini belum ada yang mengetahui darimana buaya putih tersebut berasal, hingga warga setempat menyebut buaya putih tersebut sebagai penjaga Waduk Batu Tegi.

 

Sumber : UcBrowser