Kisah Unik Karomah Habib Sholeh Tanggul dalam Menurunkan Hujan tapi Dihentikan Oleh Habib Hadi bin Abdullah Al-Haddar

 
Kisah Unik Karomah Habib Sholeh Tanggul dalam Menurunkan Hujan tapi Dihentikan Oleh Habib Hadi bin Abdullah Al-Haddar
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Salah satu wali besar di zamannya adalah Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid Tanggul. Beliau disebut sebagai wali quthub yang sempat bertemu dengan Habib Abu Bakar As-Segaf Gresik.

Banyak kisah tentang karomah para wali yang tidak jarang disaksikan langsung oleh orang lain. Memang seorang wali itu adalah kekasih Allah SWT, maka tidak heran jika anugerah berupa karomah atau keutamaan dari Allah yang dilimpahkan kepada kekasihnya itu.

Salah satu wali besar yang mempunyai banyak karomah adalah Habib Sholeh Tanggul tersebut. Karomah memang bukanlah suatu hal yang bisa disombongkan, sebab hal itu adalah anugerah dari Allah, tetapi pada saat yang sama hal itu menunjukkan kuasa Allah yang menjadikannya demikian. Terkadang karomah-karomah itu terjadi di luar nalar manusia pada umumnya, tapi adalah hal mudah belaka jika dikehendaki Allah terjadi.

Alkisah, suatu ketika Habib Hadi bin Abdullah Al-Haddar (Banyuwangi) mengunjungi rumah Habib Sholeh Tanggul. Beliau berdua adalah sahabat akrab yang kuat ikatannya. Setelah dirasa cukup, Habib Hadi hendak pamit pulang. Namun Habib Sholeh berharap agar tamunya itu masih tetap di rumahnya, sehingga bisa mengobrol lebih lama.

Singkat cerita, maka Habib Soleh pun sedikit usil pada sahabatnya tersebut.

“Ente jangan pulang dulu..., tuh lihat di luar, hujannya turun lebat,” kata habib soleh meyakinkan, padahal sebelumnya langit cerah.

...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni