Info Harian Laduni.ID: 24 Mei 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 24 Mei 2024

Laduni.ID, Jakarta - Sebagai pengingat kita semua, hari ini Jumat, 24 Mei 2024 bertepatan dengan hari lahirnya KH. Moch Nasrudin, KH. Azizi Hasbullah, dan hari wafatnya KH. Muslim Rifai Imampuro

KH. Moch Nasrudin, putra dari pasangan KH. Akhmad Tarsyudi dan Nyai Masni, lahir pada tanggal 24 Mei 1957. Beliau adalah seorang ulama terkemuka dan pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Falah Jatirokeh Songgom, Brebes.

KH. Moch Nasrudin wafat pada hari Senin, 07 September 2020 di Rumah Sakit Darmais, Jakarta pukul 11.30 WIB karena sakit. Beliau meninggalkan seorang istri, Hj. Danilah, dan tujuh anak: Neli Kurnia, Faisal Kadafi, Moh Iqbal Tanjung, Abdurahman Zuhad, Mafida Ria Kartika, Husen Haekal, dan Reza Pahlevi.

Sejak kecil, KH. Moch Nasrudin dididik ilmu agama oleh ayahnya, seorang ulama dan pengasuh Pesantren Salaf Al Falah di Brebes. Setelah remaja, beliau melanjutkan pendidikan agama di Karangampel Indramayu di bawah bimbingan KH. Mashadi, kemudian ke Pesantren Watucongol yang diasuh oleh KH. Ahmad Abdul Haq Dalhar (Mbah Mad Watu Congol).

Pada usia 40 tahun, setelah menunaikan ibadah haji dan shalat di Masjidil Haram, KH. Moch Nasrudin mendapat ilham untuk mendirikan sebuah pondok pesantren di sebelah utara Dusun Pahlawan, dekat rumahnya. Pembangunan pondok tersebut dimulai pada tahun 2002 dan berkembang pesat berkat bantuan dari rekannya, Prie Sulistiyo. Pondok tersebut kini menjadi salah satu pondok besar di Brebes, dengan Madrasah Aliyah, SMK Al Falah, SMA 45, dan SMPIT Al Falah sebagai lembaga pendidikannya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN