"Wou..Wou Jak Saweu Dayah", Haul Abon Aziz Samalanga Bertepatan dengan 14 Februari

 

LADUNI. ID, ASWAJA- Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Bireuen, akan memperingati Haul ke-30 Syaikhuna Al-Mukarram Tgk. H. Abdul Aziz Samalanga atau akrab Di panggil Abon Abdul Aziz Samalanga al-Mantiqi pada tanggal 9 Jumadil Akhir bertepatan dengan 14 Februari 2019. 

" Insya Allah ,berdasarkan hasil rapat alumni dayah akhir tahun 2018 yang lalu menetapkan Haul Allahuyarham Abon Azizi Samalanga akan dilaksanakan 14 Februari 2019 (9 Jumadil Akhir 1440 H)," kata Tgk. Mustafa Lamno, SH yang merupakan Kabag Keamanan dalam panitia Haul Abon Aziz Samalanga ke-30 kepada laduni.id, Sabtu, (26/1/2019).

Guru senior dayah MUDI Samalanga yang masih aktif di berbagai bidang  itu menambahkan ada dua agenda dalam Haul tahun ini  berdoa bersama dan seminar pengganti mubahasah.

"Sebagaimana diungkapkan dalam rapat ada dua agenda utama Haul tahun ini, pertama Waktu berdoa pukul 09.00 WIB dan di usahakan tepat waktu sedangkan  Mubahasah di ganti seminar pemberdayaan ekonomi dayah bakda dhuhur dengan pemateri ulama terkenal K. H. Mahfud Sobari, pengasuh pesantren Pacet Mojokerto yang populer dengan penghasilan seminggu 3 Milyar," lanjutnya yang kini masih menjabat Kabag Humas MUDI periode kedua itu. 

Alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga it's sangat berharap monentum Haul Abon ini terutama sebagai alumni untuk merajut kembali ukhuwah dan saweu dayah.

"Mari kita jadikan Haul Abon tahun ini untuk merefresh "keberkahan" dalam momentum saweu dayah, jak..wou, wou," pintanya yang masih single (jomblo) itu