Mahfud MD Gugah Budaya Toleran Masyarakat Madura di Instika

 
Mahfud MD Gugah Budaya Toleran Masyarakat Madura di Instika

LADUNI.ID, Sumenep - Lagu Syubbanul Wathon menyambut kehadiran Mahfud MD di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, 4 Februari 2019. Mantan Ketua Mahkama Konstitusi (MK) ini tiba sekitar pukul 09.15 WIB.

Kedatangan Mahfud MD di Instika dalam rangka mengisi acara Sarasehan Kebangsaan dengan tema, “Mengembangkan Budaya Toleran ala Masyarakat Madura”.

Kegiatan Sarasehan tersebut terlaksana atas kerjasama Gerakan Suluh Kebangsaan dengan Instika dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-guluk Sumenep.

Selain Mahfud MD, tokoh nasional lain yang hadir dalam acara ini ialah Penyair Celurit Emas, D. Zawawi Imron; Dr. KH. A. Malik Madani, MA serta Prof. Dr. KH. Abd. A’la, M.Ag., mantan rektor UIN Sunan Ampel Surabaya sekaligus salah satu pengasuh PP. Annuqayah.

Di samping itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi juga tampak menghadiri, memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Wakapolres Sumenep, Kompol Sutarno juga terlihat ada di dalam ruangan.

Sementara yang menjadi peserta dalam kegiatan ini ialah sejumlah tokoh masyarakat Madura yang meliputi perwakilan dari tokoh pemerintahan, akademisi, para kiai, perwakilan organisasi kemasyarakatan, serta perwakilan dari tokoh lintas agama.

Hingga berita ini ditulis, acara Serasehan Kebangsaan masih berlangsung. Para peserta tampak antusias mendengarkan sambutan Mahfud FD atas nama Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan.