Istighotsah Rutin, MTs Al Ma'arif Kabupaten Badung Ingin Cetak Generasi Berakhlak Mulia

 
Istighotsah Rutin, MTs Al Ma'arif Kabupaten Badung Ingin Cetak Generasi Berakhlak Mulia

LADUNI.ID | BALI - Untuk mencetak pelajar yang berbudi pekerti luhur serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama, MTs Al Ma'arif  rutin menggelar kegiatan istighosah yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi.

Tujuan kegiatan adalah untuk mendorong para siswa lebih bertaqwa, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berakhlaq mulia.
Kepala MTs Al Ma'arif Badung Sulaimi M.Pd.I menjelaskan, "Istighosah tidak sekadar dilaksanakan menjelang ujian akhir sekolah atau jika ada sesuatu hal yang dianggap penting, akan tetapi kami berikhtiar untuk membiasakan diri untuk  berdzikir menyebut asma Allah sebagai perwujudan dari rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan tanpa ada tujuan dan keinginan duniawi,” ungkap Sulaimi.

Menurut guru pembina Istighosah, H. Abdul Rahman , berdzikir itu wajib dilandasi niat yang tulus dan ikhlas. Secerdas apapun seorang siswa dibidang akademik tanpa diimbangi dengan kerohanian yang baik, maka ilmu yang didapat tidak akan bermanfaat.

“Dengan kegiatan rutin ini kami berharap siswa- siswi MTs Al Ma'arif Badung bukan hanya mahir dibidang ilmu pengetahuan, namun juga memiliki iman dan taqwa yang kuat,” jelas Rahman.

(winda/dad)