Gaji 240 Juta Per Bulan

 
Gaji 240 Juta Per Bulan

LADUNI.ID, Jakarta - Alibaba adalah perusahaan terkenal di dunia. Bahkan “Alibaba termasuk salah satu perusahaan tersukses di dunia, memiliki sistem keamanan paling kuat!”

Bicara soal sistem keamanan perusahaan, sebenarnya Alibaba juga telah diserang ratusan juta kali oleh hacker. Namun sampai detik ini data perusahaan Alibaba selalu aman.

Ternyata ada orang jenius di balik sistem keamanan perusahaan ini. Wu Lanqing. Adalah seorang hacker lulusan SMA, masuk ke perusahaan Alibaba.

Wu Lanqing lahir dari keluarga dosen. Tumbuh seperti anak biasa. Namun di usia 15 tahun ia disebut teman-temannya sebagai “anak jenius atau ajaib.”
Wu Lanqing bisa habiskan waktunya berjam-jam di depan komputer. Belajar bagaimana jadi hacker. Usia 21 tahun, Wu Lanqing datang ke Alibaba melamar pekerjaan. Interviewernya bertanya, “Keahlian apa yang kau miliki?”

Tanpa banyak bicara, Wu Lanqing mengambil komputer. Dalam waktu 3 menit semua peralatan routing Alibaba ditutup dan dihack.

Sejak kejadian itu, Wu Lanqing diterima kerja sebagai orang IT di Alibaba digaji 240 juta sebulan.
Wu Lanqing sangat diandalkan oleh Jack Ma.

Siang hari Jack Ma bisa pergi mengurusi kerjaan lainnya, dan malam hari ia bisa tidur dengan tenang. Karena Jack Ma punya partner kerja yang bisa menjaga data kemanan Alibaba.

Wu Lanqing hanya menjalani apa yang ia suka. Tidak peduli dengan bisnis atau berapa gaji yang akan diberi. Fokus pada teknologinya.

Dikatakan saat pertama kali Wu Lanqing datang ke perusahaan untuk bekerja, hampir semua orang merendahkan penampilan Wu Lanqing.

Namun akhirnya mereka semua malah dibuat tidak percaya pada kejeniusannya untuk menjaga sistem keamanan Alibaba.