Kini Facebook Kembali Menggunakan Aplikasi Terbaru Terhadap Pelacakan

 
Kini Facebook Kembali Menggunakan Aplikasi Terbaru Terhadap Pelacakan

LADUNI.ID,TEKNO- Salah satu media sosial yang sangat maju dan digemari di dunia saat ini bernama Facebook. Kini medsos itu terus berbenah diri. Salah satunya dengan meluncurkan perubahan baru dalam versi aplikasi Android, yang akan memungkinkan pengguna untuk memilih keluar dari pelacakan lokasi latar belakang.

Dulunya aplikasi Facebook untuk Android memungkinkan pengguna menjaga atau menonaktifkan layanan lokasi. Yang terakhir juga memungkinkan aplikasi untuk melacak dan menyimpan lokasi pengguna terus-menerus, bahkan jika aplikasi itu tidak digunakan, terutama ketika menggunakan fitur seperti Teman Terdekat.

Tentunya Dengannya fitur baru ini, jika pengguna memilih untuk mengaktifkan layanan lokasi, pengguna akan mendapatkan opsi lain yang akan memungkinkan menonaktifkan pelacakan lokasi latar belakang.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Jumat (22/2), ini pada dasarnya membatasi pelacakan lokasi ketika pengguna benar-benar di dalam aplikasi, dan berhenti ketika pengguna keluar dari aplikasi.

Sementara itu kemampuan untuk membatasi aplikasi dari hanya menggunakan data lokasi saat menggunakan aplikasi telah ada di iOS sejak lama, Android tidak memiliki opsi seperti itu. Inilah sebabnya mengapa fitur baru ini terbatas pada versi Android dari aplikasi, karena pengguna iOS dapat menggunakan opsi bawaan OS

Facebook akan menampilkan pemberitahuan pada timeline yang akan mengingatkan pengguna tentang fitur baru ini. Pengaturan pengguna saat ini akan tetap seperti itu, bahkan setelah fitur baru diluncurkan.

Jadi, jika pengguna melepasnya, mereka akan menjauh. Tetapi jika pengguna memilikinya, maka pengguna sekarang dapat memilih untuk membatasinya saat menggunakan aplikasi saja.