Gelar Muspimnas, PMII Usung Tema Pembangunan Bangsa

 
Gelar Muspimnas, PMII Usung Tema Pembangunan Bangsa

LADUNI.ID, Boyolali – Sejak Sabtu hingga Rabu (23-27/2), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspmnas) di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah. Muspimnas mengusung tema Khidmat untuk Negeri: PMII dalam Narasi Pembangunan Bangsa.

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang dalam sambutannya mengajak kader-kader PMII agar meneguhkan dan melakukan proses perubahan untuk perbaikan organisasi.

“Mari kita teguhkan, mari kita rapatkan barisan, melakukan proes perubahan organisasi-organisasi ke arah organisasi yang lebih baik lagi,” tegas Agus pada pembukaan Muspimnas PMII di GOR Sritek Surakarta, Sabtu (23/2) malam.

Selain itu, Agus juga mengungkapkan beberapa agenda besar yang ingin dibahas pada Muspimnas ini. Pertama, merumuskan peraturan-peraturan organisasi. Kedua, merumuskan sistem kaderisasi, dan ketiga, merumuskan rekomendasi-rekomendasi eksternal.

Agus menjelaskan bahwa, untuk poin nomor tiga, PMII ingin mempersembahkan pembahasannya untuk kepentingan bangsa Indonesia. “Kita suguhkan, kita persembahkan untuk bangsa yang kita cintai,” ujarnya.

Pada pembukaan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga H Imam Nahrawi, Ketua Umum IKA PB PMII Ahmad Muqawwam, Ketua PB PMII periode Addin Jauharuddin 2011-2013, dan ribuan kader PMII dari seluruh Indonesia.