Doa Supaya Nyaman dalam Berumah Tangga

 
Doa Supaya Nyaman dalam Berumah Tangga

LADUNI.ID, Jakarta - Ketika masuk rumah kita disunnah kan untuk mengucapkan basmalah. manfaatnya adalah supaya setan merasa tidak betah atau nyaman berada di rumah kita. jika setan ikut tinggal di rumah  akan terasa dengan banyaknya masalah rumah tangga. karena setan senang melihat manusia ribut dan tidak tenang tinggal di rumahnya sendiri, di samping itu kita juga malas untuk melakukan ibadah. selain mengucapkan basmalah disunnahkan juga membaca doa masuk rumah.
Berikut ini adalah lafadz doa masuk rumah dan keluar rumah

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا

Allahumma innii as-aluka khoirol mauliji wa khoirol makhroji bismillaahi wa lajnaa wa bismillaahi khorojnaa wa'alallohi robbina tawakkalnaa

Artinya:"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal"

Untuk doa masuk rumah yang kosong atau tidak berpenghuni beikut ini adalah doanya.

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

Assalaamu 'alainaa wa 'alaa 'ibaadillaahish shoolihiin.
Artinya:"Semoga keselamatan atas kita, hamba-hamba Allah yang shalih."

Kemudian pada saat kita hendak keluar dari rumah kita juga di sunnahkan membaca doa. supaya kita pada saat meninggalkan rumah tidak melakukan hal yang buruk, baik di sengaja maupun tidak disengaja, misalnya dalam perjalanan mengendarai motor dalam keadaan mengantuk menabrak orang. dan supaya di jauhkan dari hal-hal maksiat, atau hal-hal lain yang merugikan diri kita dan orang lain.

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ
Bismillaahi tawakkaltu 'alallooh laa hawlaa walaa quwwata illaa bilaahi
Artinya: "Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah.