2020, SPN Pindah ke SIngkawang

 
2020, SPN Pindah ke SIngkawang

LADUNI.ID, SINGKAWANG - kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat  berencana akan memindahkan Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Pontianak ke Kota Singkawang tahun pada 2020.

Hal itu diungkapkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono usai menghadiri acara Dialog Kebangsaan oleh Mahfud MD di Gedung Sun Moon Singkawang, Senin, 4/3.

"Saya mohon dukungan dan restunya, semoga perpindahan SPN dari Pontianak ke Kota Singkawang bisa terwujud," kata Irjen Pol Didi Haryono,

Hal ini pun sudah dia sampaikan dihadapan ribuan warga Singkawang yang hadir di Gedung Sun Moon dalam acara dialog kebangsaan tersebut.

Ia mengatakan, perpindahan SPN Pontianak ke Singkawang, juga sudah disampaikan dan disetujui Gubernur dan DPRD Provinsi Kalbar. 

"Salah satu alasan perpindahan tersebut memang SPN di Kota Pontianak posisinya sudah tidak memadai karena berada di pusat padat pemukiman. Sehingga, SPN sebagai tempat pelatihan dan pendidikan harus jauh dari perkotaan. Saat ini untuk pembangunannya sudah dimulai, rencana pindahnya di tahun 2020,” ujarnya. (rud/jek)

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mendukung penuh berdirinya SPN di kota Singkawang. 

"Tentunya ini menjadi kebanggaan kita, apalagi saat ini proses pembangunan SPN sedang berlangsung,” katanya. 

Menurutnya, Pemkot Singkawang juga berkomitmen soal anggaran dalam upaya mendukung pembangunan SPN di Kota Singkawang.

Perpindaan SPN ke Singkawang, kata Tjhai Chui Mie, tentu akan memberikan manfaat kepada warga Singkawang.

"Tentunya Singkawang akan lebih ramai nantinya," ujarnya.

Bahkan perpindahan SPN di Singkawang akan membuka peluang luas khususnya warga Singkawang berkarir menjadi Polri. 

"Siapa tahu nanti ada warga Singkawang yang bisa mengikuti jejak langkah Bapak Kapolda, sehingga semakin banyak generasi muda dari Singkawang yang sukses di kepolisian serta dapat mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi daerahnya," ungkapnya.