Aba Marzuki Mengajak Masyarakat Mengisi Rajab dengan Ibadah dan Bertabayun Terhadap Informasi

 
Aba Marzuki Mengajak Masyarakat Mengisi Rajab dengan Ibadah dan Bertabayun Terhadap Informasi

LADUNI. ID, ASWAJA-Menyambut bulan Rajab hendaknya masyarakat memperbanyak dan menghiasi diri dengan berbagai kebaikan dan ibadah.

Demikian diantara kupasan yang disampaikan Tgk. Marzuki MA, M. Sos atau akrab disapa Aba Meunasah Glumpang (AMG) dalam pengajian Tastafi di gampong Cot Mane kecamatan Samalanga. 

"Salah satu keberkahan yang diberikan untuk kita ditahun ini, malam jumat bertepatan dengan malam pertama bulan Rajab, pergunakan kesempatan dan waktu yang berkah ini," kata Aba Meunasah Glumpang, Kamis, (7/3/2019).

AMG juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak berpuasa di bulan Rajab terlebih esok hari pertama bulan Rajab.

"Fadhilah puasa Rajab sangat besar jangan sia-siakan kesempatan ini, juga perbanyak bersedekah di bulan ini," pintanya yang merupakan dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Terakhir AMG juga berpesan masyarakat jangan menjadi wasit dan pengadil terlebih saat ini dengan berbagai macam isu dan problema yang berkembang dalam masyarakat.

"Bertanyalah dan tabayunlah sesuatu kepada ahlinya, apabila Real Madrid 
berlaga dengan Barcelona , tanyoe jangankan ke wasit meu jak cok bola awoet hana ipakek, maka beuk galak jeut keu wasit",katanya dengan menamsilakan.