Kolaborasi Konten Kreator Jadi Kebutuhan Dunia Perfilman

 
Kolaborasi Konten Kreator Jadi Kebutuhan Dunia Perfilman

LADUNI.ID, Bondowoso – Agung Dwi Raharjo yang merupakan konten kreator menekankan pentingnya kolaborasi terutama di dalam dunia perfilman. Pria yang mulai tahun 2018 kemarin menggeluti profesinya sebagai konten creator tersebut, sudah mulai melakukan kolaborasi, dalam berbagai event yang digagasnya.

“Kolaborasi itu sangat penting, dalam segala lini kehidupan dan profesi, termasuk dalam dunia perfilman,” terang pendiri Komunitas Perfilman (Koper) tersebut.

Menurutnya, era saat ini memang menuntut para penggiat film untuk bisa kolaborasi. “Kolaborasi itu penting karena saya selaku konten kreator dan film, kondisinya membutuhkan kolaborasi, karena konten ataupun film membutuhkan itu,” tuturnya, seperti diberitakan pada laman TIMES Indonesia, Sabtu (9/3).

Dia pun menambahkan bahwa kolaborasi dibutuhkan tidak hanya perfilman, tapi pada semua profesi, dan instansi. Sementara dari sisi kreator video, kata dia, kolaborasi menjadi kebutuhan karena menjadi salah satu yang sangat penting dalam film atau konten.

“Karena konten atau film tidak bisa berdiri sendiri, semua butuh kolaborasi atau kerjasama untuk menciptakan itu,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menceritakan pengalamannya saat kolaborasi. Menurutnya, dengan berkolaborasi semua pekerjaan terasa ringan, karena semua bekerja sesuai aspeknya masing-masing.

“Film adalah sebuah media universal, maka dari itu dibutuhkan sesuatu yang bersifat kolaborasi. Dengan kita kolaborasi, kita akan menemukan banyak potensi yang kita bisa angkat,” pungkasnya.