Patut Ditiru, PMII Gelar Baksos di Taman Bacaan Anak Pantai

 
Patut Ditiru, PMII Gelar Baksos di Taman Bacaan Anak Pantai

LADUNI.id, Aceh Besar - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh, Nangroe Aceh Darusalam menggelar bakti sosial bersama Taman Baca Anak Pantai di Pulau Aceh, Aceh Besar, Ahad (10/3).

Ketua Koordinator Baksos, Marhaban mengatakan PMII Banda Aceh datang ke lokasi tersebut dengan satu niat untuk saling berbagi ilmu pengetahuan. Menurutnya dunia baca teramat luas dan akan berpengaruh terhadap generasi penerus.

"Sebuah bentuk dedikasi kader PMII untuk mandiri dalam membangun jati diri, agar anak-anak paham terhadap dunia pendidikan," ungkap Marhaban.

Sementara itu, Maryam, pendiri Taman Baca Anak Pantai menyebutkan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang di dakan.

"Taman Baca Anak Pantai sangat berharap untuk dapat mempublikasikan agar adek-adek di sini dapat menerima berbagai ilmu dari para elemen lembaga maupun lainnya," ujarnya.

Dalam acara ini, PMII Banda Aceh turut menyumbangan Al-Qur'an, mukena, serta melakukan pengecatan balai pengajian Nurul Huda di Gampong Lampuyang.

Selain itu, dilakukan pemberian buku bacaan oleh majalah Potret, Disbudpar dan masyarakat. (Fauzan/NU Online)