Sekadau Miliki Wisata Sawah

 
Sekadau Miliki Wisata Sawah

LADUnI.ID, SEKaDAU - Pemerintahan Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau terus berbenah, jalanan berwarna-warni sepintas terlihat seperti sedang berada di belahan desa perkotaan menjadi daya tarik didesa tersebut. Masyarakat setempat proaktif dalam menata jalanan di desa menjadi menarik.

"Semua ini berawal dari keinginan saya untuk menyelesaikan visi dan misi saya selama 2 periode. Menata wisata di Desa Rawak Hilir, karna dulu waktu saya mau menjadi kades, saya sempat berangan-angan," jelas Kades Rawak Hilir, Abdul Azis, Senin, 11/3.

Ia melanjutkan, tidak sah itu orang ke Rawak itu apabila orang dari luar mau ke Rawak, dia tidak sampai ke Rawak Hilir. Sepulang dari Rawak Hilir, tentu orang yang melintas menceritakan tentang apa yang mereka lewat di desa kami ini Rawak Hilir.

"Awal mula ada danau yang mau ditata, tapi berdasarkan hasil musyawarah, warga meminta untuk mendahulukan penataan wisata sawah atau wisa. Jadi Danau Kematu yang hendak ditata harus ditunda dahulu. Ide itu tidak akan berjalan jika tidak ada campur tangan pemuda pemudi rawak hilir yang tanpa pamrih bersama menata desa ini," tutupnya.