Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya

Profil
Pondok Pesantren  Miftachus Sunnah didirikan oleh KH Miftachul Akhyar, tujuannya untuk menyebarkan Islam di kawasan kota Surabaya. Uniknya pesantren ini didirikan bertepatan dengan hari pahlawan dan lokasinya tak jauh dari lokasi GOR Gelora Sepuluh No­vember yakni 10 November 1982. Berlokasi.cukup strategis, di Jl Kedung Tarukan No. 100 Surabaya, Jawa Timur.

Berawal KH Miftachul Akhyar mengajak mengaji masyarakat sekitar di rumahnya. Pengajian dilakukan terus- menerus, begitu pula kegiatan keagamaan. Sehingga makip menarik minat masyarakat untuk belajar. Seiring berjalannya waktu, mulai berdatangan santri-santri yang berasal dari daerah, yang membuat rumah beliau tidak sanggup menampungnya. Hingga pada akhirnya mendorongnya untuk mendirikan pesantren. Sebagai badan hukumnya, didirikanlah Yayasan.

Selain sebagai pondok pesantren, yayasan ini juga mengembangkan pendidikan formal diantaranya Ma­drasah Diniyah, Ibtidaiyah, dan Tsanawiyah.

Layaknya kebanyakan Ma­drasah di Indonesia, Madrasah Miftachussunnah juga mengajarkan beberapa disiplin ilmu ke Islaman, seperti Fiqih, tajwid, Aqidah Akhlak, Ilmu Alat (Nahwu-Sharaf), Balaghah Ushul Fiqih, Tafsir, Hadits, dan ilmu Tasawuf untuk para santri.

Riwayat Pengasuh
KH Miftachul Akhyar

Pendidikan
1. RA/TK
2. Madrasah Ibtidaiyah (MI) 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya