Pesona Langsa Gemilang 2019 Hadirkan Ragam Kegiatan Seru di Hutan Kota

 
Pesona Langsa Gemilang 2019 Hadirkan Ragam Kegiatan Seru di Hutan Kota

LADUNI.ID | LANGSA - Dalam rangka mengekspose pesona keindahan Kota Langsa, terutama keragaman hayati yang berada di Kawasan Wisata Hutan Kota Langsa, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa akan menggelar sejumlah kegiatan.

Even yang masuk dalam kalender even Aceh 2019 tersebut yang bertajuk Pesona Langsa Gemilang akan hadir 16-17 Maret yang terbuka untuk umum.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan, adanya kegiatan ini tentunya akan menjadi daya tarik wisata baru bagi Kota Langsa terlebih lagi sejumlah agenda menarik juga akan memancing wisatawan yang ada di daerah sekitarnya.

“Kota Langsa memang memiliki daya tarik khusus terlebih dekat dengan sejumlah daerah lainnya termasuk Sumatera Utara dan kita harapkan adanya even Pesona Langsa Gemilang ini bisa menjadi atrakasi bagi wisatawan,” tuturnya.

Sejumlah agenda utama, kata Jamaluddin telah dipersiapkan mulai dari Festival Kopi dan Kuliner, Gebyar Kreatifitas, dan Gathering Community.

“Semua agenda tersebut dikemas dalam satu acara selama dua hari, ini tentu akan sayang jika dilewatkan begitu saja,” imbuh Jamal.

Agenda Menarik di Pesona Langsa Gemilang

Festival Kopi dan Kuliner yang tentunya paling ditunggu ini mengambil tema “Cipta Pesona Khazanah Kuliner Kota Langsa” akan menghadirkan sejumlah perlombaan mulai dari Lomba Promo Stand Kopi Kuliner, Lomba Kuliner, Lomba Barista, Lomba Kuliner Masakan Khas Aceh serta Coaching Clinnic yang secara keseluruhan dapat diikuti oleh masyarakat kota Langsa.

Untuk pertunjukan seni sendiri juga dikemas dalam Gebyar Kreatifitas, mulai dari seni tari dan musikalisasi puisi serta sejumlah pertunjukkan tari-tari khas Aceh. Tidak ketinggalan berbagai lomba juga dihadirikan seperti Lomba Pop Singer, Fashion Show, Live Painting, marching band, dan penampilan menarik angklung dari anak-anak disabilitas.

Dan agenda terakhir yang tentunya juga tidak kalah seru, yakni gathering bersama sejumlah komunitas dan temu ramah yang dibalut dalam diskusi ringan, diselingi lomba mancing, penampilan musik akustik dan reggae.

Jadi, jangan sampai lewatkan untuk hadir dan kunjungi Pesona Langsa Gemilang dan jadikan bagian dari berbagai agenda menarik dan nikmati keseruannya.[]