Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Menggunakan Bahan yang Mudah Didapatkan

 
Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Menggunakan Bahan yang Mudah Didapatkan

LADUNI.ID | -  Setiap orang mendambakan gigi putih dan bersih. Dengan memiliki gigi yang putih dan bersih maka rasa percaya diri seseorangpun menjadi meningkat. Bahkan demi mendapatkan gigi yang putih tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan budget lebih untuk melakukan perawatan khusus. 

Berikut cara alami memutihkan gigi yyang kuning agar terlihat putih kembali :

1. Siwak

Siwak sudah digunakan sejak zaman dahulu. Siwak merupakan alat tradisional  untuk membersihkan gigi ini dan juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai pemutih gigi alami. Caranya dengan menggsokkan secara langsung siwak pada gigi. Gunakan sebanyak 2-3 kali sehari.

2. Garam

Garam merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk memutihkan gigi secara alami.  Terlebih dahulu larutkan garam ke dalam secangkir air. Kemudian berkumur-kumur setia hari.  Kemudian garam juga dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

3. Arang Kayu

Arang kayu merupakan alat tradisional ang amuh untuk memutihkan gigi. Arang kayu memiliki kandungan alkali yang mampu mengikis dan membersihkan noda kuning yang menempel pada gigi.  Caranya, ambil secuil arang kayu kemudian haluskan dan tambah dengan perasan air lemon. Kemudian gosoklah pada bagian gigi.

4. Lemon

Lemon juga dapat memutihkan gigi secara alami. Kandungan asam pada lemon mampu mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Kadar PH nya yang seimbang menjadikan buah ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Cara penggunaannya dengan mengambil air lemon segar kemudian campurkan dengan 1 sendok teh baking soda, Selanjutnya Gosokkan dengan menggunakan sikat ke bagian gigi.

5. Kulit Pisang

Kulit pisang juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Cara penggunaannya cukuplah mudah. Yaitu dengan menggosokkan kulit pisang ke bagian gigi secara merata.