Banjir Bandang Hantam Iran

 
Banjir Bandang Hantam Iran

LADUNI. ID | - TEHERAN.  Dalam dua minggu terakhir, gelombang ketiga banjir bandang menghantam Iran awal pekan ini yang melanda provinsi barat negara itu. Sungai dan bendungan meluap akibat hujan lebat .

seperti dilansir  dari VOA, Selasa (2/4/2019). Sebuah video yang diterima para pengguna media sosial di Iran menunjukkan banjir melanda beberapa kota di provinsi Lorestan. Dalam sebuah klip video, sebuah rumah terlihat runtuh di terjang arus sungai dari air berlumpur yang deras di kota Pol Dokhtar. Video lainnya menunjukkan air banjir merendam bangunan hampir sampai ke atap mereka di kota Mamulan.

Pada 19 Maret lalu, gelombang pertama banjir bandang menghantam Iran timur laut. diikuti oleh gelombang kedua di Iran barat dan barat daya pada 25 Maret. Media pemerintah mengatakan sedikitnya 44 orang telah tewas.

Banjir baru-baru ini telah menggenangi sekitar 400 kota dan desa di 15 provinsi dan memaksa evakuasi sekitar 60.000 keluarga dari rumah mereka, Seperti dikatakan dalam laporan Senin, kantor berita pemerintah IRNA mengutip Menteri Dalam Negeri Iran Abdolreza Rahmani-Fazli.

Menurut perkiraan awal, banjir telah menghancurkan setidaknya 25.000 rumah di seluruh negeri. Seperti dikatakan pada laporan terpisah dari IRNA pada hari Senin mengutip seorang pejabat urusan perumahan provinsi Iran.

Pemerintah Iran telah memerintahkan pembuangan air darurat dari reservoir yang meluap di beberapa daerah yang dilanda banjir, .

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN