Ini Pesan UAS di Lhokseumawe

 
Ini Pesan UAS di Lhokseumawe

LADUNI.ID,ACEH- Ustaz Abdul Somad menyampaikan tausiah dalam bentuk 'Sharingsession Pemuda Zaman Now' di Cafe Station Premium, Lhokseumawe, Jumat, 5 Arpil 2019, sore.

"Yang kita bicarakan bukan masalah duniawi saja, tetapi berbicara masalah bagaimana setelah kita mati (meninggal) membawa iman. Baik muda maupun tua, itu harus selalu semangat dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT, karena semangat itu sangat penting dalam berkehidupan ini untuk menuju kepada kebaikan semata," kata Ustaz Somad.

Menurut Ustaz Somad, semangat itu mesti dijaga dengan baik. Tidak banyak dosa, tidak pernah berbuat maksiat, tidak menggunakan narkotika maupun hal lainnya. "Akan tetapi walaupun banyak dosa, Allah SWT akan mengampuni hamba-Nya dengan cara bertaubat kepada-Nya. Mandi taubat, salat sunah taubat, istigfar, dan bangkit semangat baru. Jangan lagi larut dengan dosa dan bergaullah dengan orang-orang yang baik, insya Allah kita pun akan menjadi orang baik," ungkapnya.

"Saya yakin sekali bahwa kaum muda di Lhokseumawe ini sungguh bersemangat, apalagi ada Gerakan Pemuda Shubuh. Itu luar biasa sekali. Adapun masalah dosa dan perbuatan maksiat mari kita berantaskan," ujar Ustaz Somad.

Ustaz kondang asal Riau itu juga membahas tentang Israk Mikraj, serta memaparkan beberapa dalil yang membolehkan peringatan Israk Mikraj tersebut. Ustaz Somad menyebutkan, Israk Mikraj merupakan peristiwa istimewa bagi umat Islam di dunia setiap tahun tepatnya pada 27 Rajab