HIMASAL Yaman Gelar Haul KH Idris Marzuki

 
HIMASAL Yaman Gelar Haul KH Idris Marzuki

LADUNI.ID, YAMAN - Himasal Yaman mengadakan acara tahlil dan pembacaan yasin bersama untuk memperingati haul KH. Idris Marzuki yang ke-6, beliau adalah salah satu pengasuh pondok pesantren Lirboyo, Kediri.Jumat, 5/4.

Acara yang bertempat di Flat Bin Aqil daerah Aidid, Tarim. Dihadiri oleh para tamu undangan dari Rois Syuriah PCI NU Yaman sdr. Daniel Fatahillah, Rois tanfidziyah PCI NU Yaman sdr. Sisma Fitra, dan alumni pondok lain yang berdomisili di Yaman meliputi Pondok pesantren Ploso Kediri, Sarang Rembang, Tebuireng Jombang, Denanyar Jombang, Gedongan Cirebon, dll.

Para alumni pondok pesantren Lirboyo kediri ini berasal dari berbagai lembaga pendidikan di Yaman seperti Universitas al Ahgaff, Ribath Tareem, Ribath Darul Mustafa, Ribath Alawiyah Mukalla, dan masih banyak lainnya.

Acara diawali dengan tahlil dan pembacaan yasin bersama pukul 10.00 KSA yang dipimpin langsung oleh ketua Himasal Yaman sdr. Agus Zadittaqwa.

Lalu acara dilanjutkan sambutan dari ketua Himasal Yaman sembari ramah tamah menceritakan tentang sosok beliau Romo Yai Idris Marzuki. 
Dalam kutipan sambutannya beliau menceritakan bahwa nama Idris diambil orang tua beliau Mbah Yai Marzuki dari nama asli Imam Syafi'i tafa'ulan dalam hal keilmuannya. Dan ternyata memang benar, pondok pesantren Lirboyo Kediri berkembang pesat semenjak beliau menjadi pengasuh seperti contoh berkembangnya LBM, dibangunnya perpustakaan, produktivitas karya ilmiah, dan lain sebagainya. (NizarRidwan/LMI)