Ini Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Keluarga Anda

 
Ini Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Keluarga Anda

LADUNI.ID, Jakarta - Jeruk diketahui memiliki vitamin C yang tinggi. Tidak hanya mencegah sariawan, vitamin C juga bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh dan sistem kardiovaskular kita. Jeruk tidak hanya kaya akan vitamin C, tetapi juga memiliki nutrisi dan mineral penting yang baik untuk kesehatan. Apa manfaat jeruk untuk kesehatan kita?

Berikut adalah berbagai manfaat jeruk jika dikonsumsi secara teratur.

1. Mengurangi kadar kolesterol

Selain omega 3, jeruk juga bisa mengurangi kadar kolesterol. Menurut para ahli kesehatan, jeruk kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan. Jika Anda mengonsumsi jeruk secara teratur, Anda dapat mengurangi atau mengendalikan kadar kolesterol Anda.

Keberadaan air yang larut bisa mencegah penyerapan kolesterol dari makanan. Mengkonsumsi jeruk secara teratur juga mencegah penyakit kardiovaskular, seperti stroke dan penyakit jantung.

2. Baik untuk kesehatan mata

Selain wortel, jeruk juga baik untuk kesehatan mata karena tingkat antioksidannya yang bisa menghilangkan radikal bebas yang menyebabkan masalah penglihatan.

Kita bisa mencegah masalah penglihatan dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti jeruk, dan vitamin E, seperti telur.

3. Baik untuk kesehatan kulit

Anda mungkin sering mendengar tentang injeksi vitamin C atau perawatan vitamin C di salon kecantikan. Padahal, vitamin C baik untuk kesehatan kulit. Itu artinya mengkonsumsi jeruk atau buah-buahan lain yang kaya akan vitamin C, kulit kita akan lebih sehat dan kita bisa mencegah penuaan dini.

4. Baik untuk sistem pencernaan

Serat jeruk bisa membuat sistem pencernaan lebih sehat. Selain itu, minum air jeruk nipis bisa membersihkan sistem pencernaan kita. Namun, kita tidak boleh minum air lemon terlalu banyak karena dapat menyebabkan penyakit lambung.

5. Kontrol tekanan darah

Mengkonsumsi jeruk secara teratur dapat membantu kita mengontrol tekanan darah, yang berarti dapat mencegah hipertensi. Mereka yang menderita hipertensi harus mengkonsumsi jeruk sehingga mereka dapat mencegah penyakit jantung atau stroke.

Jeruk kaya akan kadar flavonoid, seperti hesperidin, yang bisa mengendalikan tekanan darah. Selain itu, kadar magnesium dalam jeruk juga memberikan manfaat yang sama.

6. Memperkuat tulang

Selain susu, jeruk dapat memperkuat tulang kita karena tingkat vitamin C-nya yang dapat membantu tubuh kita menyerap kalsium dan vitamin D untuk berbagai makanan yang kita konsumsi. Itu sebabnya kami bisa menjaga kesehatan tulang kami.