Kenali Penyebab Diet kamu Tidak Berhasil

 
Kenali Penyebab Diet kamu Tidak Berhasil

LADUNI.ID, Jakarta - Setiap orang khususnya para kaum hawa sangat mendambakan tubuh yang langsing dan ideal. Mereka rela mengeluarkan budget yang tinggi demi mendapatkan tubuh yang indah. Salah satu cara mendapatkan bentuk tubuh yang ideal adalah dengan cara diet. Namun, sering sekali diet yang dilakukan berakhir dengan hasil yang tidak memuaskan. 

 Berikut ini penyebab tidak berhasilnya program diet :


1. Kurang Tidur

Tidur memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan fisik juga mental. Tidur juga membantu membantu menjaga keseimbangan fungsi hormon yang memiliki peran dalam mengatur rasa lapar (ghrelin) dan kenyang (leptin). Ketika kurang tidur, kadar ghrelin akan meningkat dan leptin menurun yang mengakibatkan mudah merasa lapar. Sehingga menjadi susah bagi kamu untuk menjaga komitmen tidak makan berlebihan.


2. Olahraga Berlebihan

Terlalu memaksakan diri berolahraga dapat menyebabkan diet kamu gagal, apalagi olahraga yang dipilih tidak begitu disukai. Kemungkinan diet gagal akan semakin besar. Ketika sampai pada tahap frustasi, tak lama biasanya kamu akan menyerah dan malas berolahraga.


3. Masih Kerap Mengonsumsi Minuman Manis

Seperti diketahui, minuman manis memiliki kadar glukosa yang tinggi. Sehingga sangat tidak baik bagi kamu yang ingin melakukan diet. Upaya menjaga berat badan atau menurunkan berat badan berkaitan dengan menjadikan pola hidup yang lebih sehat sebagai sebuah kebiasaan.

4. Jadwal Makan yang Tidak Teratur

Meskipun kamu sedang melakukan program diet. Namun, kamu harus tetap memperhatikan pola makan. Karena makanan berfungsi untuk memperoleh energi. Jika kamu tidak makan sama sekali maka tubuh akan menjadi lemas. Oleh sebab itu, perlu disesusaikan porsi dan jadwal makan ketika kamu menjalani program diet.