Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Pontianak gelar Narrative Reporting

 
Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Pontianak gelar Narrative Reporting

LADUNI.ID PONTIANAK - Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Pontianak mengadakan Pelatihan Narrative Reporting Workshop. Dimana Narrative reporting adalah bentuk sebuah pengamatan yang dijadikan berita atau peristiwa fakta yang disajikan dengan sentuhan kaidah-kaidah sastra. Dalam bahasa sederhanya seperti bercerita dalam novel. Pelatihan narrative reporting dilaksanakan di lab.Bahasa IAIN Pontianak.  Jum'at (26/04)

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Pusat Pengembangan Bahasa, Segu MA. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya Narrative Reporting diantaranya menunjang akreditasi, sosialisai, motivasi dan pelatihan untuk dapat menulis disertai pengamatan. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 30 mahasiswa IAIN Pontianak dari berbagai Program Studi.  Dan sebagai pemateri ada Septian Sugiatno M.Pd dan Pemimpin Redaksi Pontianak Post, Heriyanto S.Pd

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 26-28 April. Dimana pada hari kedua peserta akan turun lapangan ke beberapa titik dikota Pontianak untuk mengamati secara langsung apa yang menjadi bahan dari Narrative reporting yakni mengenai Bahasa dan Budaya. 

Diakhir nanti hasil pengamatan akan dibentuk narrative reporting oleh masing-masing peserta yang kemudian akan dijadikan sebuah buku. (Nursiyeh)