Libatkan 3 Perguruan Tinggi di Pontianak, HMPS BKI IAIN Pontianak Gelar Seminar Bimbingan Konseling

 
Libatkan 3 Perguruan Tinggi di Pontianak, HMPS BKI IAIN Pontianak Gelar Seminar Bimbingan Konseling

LADUNI.ID, PONTIANAK -  Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam gelar seminar Bimbingan Konseling (BK) dengan tema “Peran Bimbingan dan Konseling dalam membentuk Karakter Siswa di Era 4.0” Sabtu, 27/4  mulai pukul 08.00  - 12.00 bertempat di gedung Rektorat lt.4.

Kegiatan ini di ketua oleh Tri Kurniasih (Mhs BK UNTAN), dengan dukungan oleh 3 ketua himpunan mahasiswa dari 3 perguruan tinggi, Ketua Umum HMBK FKIP UNTAN (Syafitri); Ketua Umum FKMBK IKIP PGRI (Erwin Fadila) dan Ketua Umum HMPS BKI IAIN (Shodiqin). Dengan pemateri Bapak Dr. Luhur Wicakcono, M. Pd sekaligus ketua jurusan BK UNTAN, dan ibu Dr. Hesty Nurrahmi, M. Pd sekaligus Ka Prodi BKI IAIN Pontianak.

Kegiatan seminar ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M. Si. Jumlah peserta pada seminar ini terdiri dari 116 mahasiswa BK dan BKI dari 3 perguruan tinggi (IAIN, UNTAN dan IKIP), 13 guru BK sekolah dan madrasah serta 22 orang panitia.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh peserta, panitia, dosen, guru dan Dekan FUAD IAIN Pontianak sebagai ajang silaturahmi, tukar informasi keilmuan BK dan sebagai pembuka jalan untuk kegiatan  gabungan berikutnya.

“Guru BK mesti peka dan update terhadap permasalahan yang terjadi, dan berita-berita yang lagi trend di masayarakat sebagai bahan informasi BK dan jangan sampai terlewatkan, sehingga memiliki strategi dalam membangun karakter siswa di era 4.0 ”. Ungkap Ismail Ruslan. (Maulida)