Anggota DPD RI Ini Bantu Pemulangan Warga Indonesia yang Musibah di Malaysia

 
Anggota DPD RI Ini Bantu Pemulangan Warga Indonesia yang Musibah di Malaysia

LADUNI.ID, ACEH- Salah seorang aggota DPD RI Aceh Sudirman atau yang biasa disapa Haji Uma bantu biaya pemulangan Rahmatullah (24) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh yang mengalami kecelakaan di Malaysia. Senin (29/04/2019).

Rahmatullah (24) warga Desa Ule Jalan, Kecamatan Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Mengalami kecelakaan 28 hari yang lalu di Malaysia, terbaliknya mobil Box yang dia kenderai pada saat membawa es batu ketempat dia kerja, akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan pria tersebut mengalami patah lengan kirinya.

Aiyub (31) abang kandung Rahmatullah mengatakan pihak kerluarga terkendala dengan biaya pemulangan adeknya yang lagi sakit di Malaysia untuk dibawa pulangkan ke Aceh.

Haji Uma mengatakan membenarkan bahwa Rahmatullah yang mengalami kecelakaan di Malaysia sudah disampai di Aceh.

“Dimana sebelumnya pihak keluarga setelah menghubungi saya meminta bantuan untuk membantu proses dan biaya pemulangan Ramahtullah dan alhamdulillah langsung kita tangani pengurusan dan segala adminitrasi termasuk biaya kepulangan sejumlah Rp 6 juta Rupiah dari dana pribadi saya sendiri,” kata Haji Uma