Tips Alami dan Efektif Menghilangkan Mata Panda

 
Tips Alami dan Efektif Menghilangkan Mata Panda

LADUNI.ID, Jakarta - Salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita adalah memiliki kantung mata hitam atau disebut juga mata panda. Mata panda sangat mengganggu penampilan sehingga tidak jarang wanita yang tidak percaya diri dengan penampilannya akibat adanya kantung mata atau mata panda. 

Kebanyakan wanita yang menutupi mata panda dengan cara menggunakan make up seperti concealer. Namun cara ini hanya bertahan sebentar. Biasanya mata panda diakibatkan oleh kurang tidur sehingga terbentuk lingkaran hitam di bawah mata.  

Ada baiknya menggunakan cara alami untuk menghilangkan mata panda secara permanen. Berikut akan dibahas bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda : 

1. Mentimun 
Mentimun merupakan jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dan buah ini juga sering digunakan sebagai bahan kosmetik alami. Salah satunya adalah dapat menghilangkan mata panda. Cara menggunakannya adalah ambil 2 potong mentimun dingin, kemudian letakkan di atas kelopak mata selama 25 menit.  kandungan anti iritasi di dalam mentimun dingin akan secara alami membantu menghilangan kantung mata. 
 
2. Kantong teh celup 
kantong teh celup juga merupakan salah satu benda yang dapat dijadikan obat alami untuk menghilangkan kantung mata. Cara menggunakannya adalah ambil dua kantong teh celup di dalam air dingin dan kemudian simpan di lemari pendingin untuk beberapa waktu. Taruh kantong teh celup tersebut di bawah mata 25-30 menit. Cuci mata dan wajah dengan air dingin, dan lalu keringkan.


3. Kentang
Kentang juga berkhasiat dapat menghilangkan mata panda. Cara mengaplikasikannya adalah iris kentang mentah (setelah didinginkan beberapa menit), menjadi dua iris buat kedua mata. Kemudian buatlah bentuk lingkaran dan tempatkan di atas mata yang tertutup, yang juga menutupi bagian bawah mata. Biarkan selama 15-20 menit.  

4. Susu
Susu juga merupakan bahan alami yang ampuh dapat menghilangkan kantung mata. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu
masukkan cotton pad ke dalam susu dan tempatkan di bagian bawah mata, rileks selama 20-30 menit. ini akan membantu menghidrasi mata dan turut mendinginkannya.