Pesantren Darussholah Singojuruh Banyuwangi

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Darussholah Singojuruh Banyuwangi

Profil
Berdirinya Pondok Pesantren Darussholah Singojuruh, merupakan bagian dari kisah nyata yang diilhami dari tokoh Ulama’ Besar di Banyuwangi KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blok Agung. Beliau menyampaikan kepada KH. Nur Fauzi (Santri KH. Muhtar Syafa’at ) dalam acara silaturrohmi, Beliau mengatakan “Besok selatan rumah kamu (Ndalem) tolong dijadikan Masjid dan dikelilingi asrama santri, dan Pondok ini akan berkembang mengarah ke timur, dengan petunjuk KH. Muhtar Syafa’at tersebut, KH. Nur Fauzi bertanya-tanya dalam benak hati, ”darimana ada santri?” tapi pertanyaan tersebut hilang berubah menjadi kemantapan dan keyaqinan bahwa ini merupakan petunjuk Allah lewat sang Guru.

Pada tanggal 17 April 1988 M dengan susah payah dan bantuan masyarakat Gumirih Singojuruh Pondok Pesantren Darussholah di dirikan, ini merupakan anugrah Allah melalui petunjuk dari KH. Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur. Dengan berjalannya waktu Pondok Pesantren Darussholah berkembang sedikit demi sedikit,ini dilihat dari banyaknya santri yang masuk dan jenis pendidikan yang ada, baik Pendidikan Formal ataupun Non Formal.

Kemudian pada tanggal tersebut (17 April 1988 M ) didirikan pula Yayasan dengan nama “Yayasan Darussholah” yang kelak menjadi payung dari segala aktifitas yang ada, baik aktifitas pendidikan atau sosial,serta membentuk susunan kepengurusan. Selanjutnya untuk menguatkan kredibilitas dan status Yayasan di Masyarakat, Instansi dan Publik atas berdirinya lembaga tersebut, maka pada tanggal 08 September 2004 M lembaga di Akte Notariskan di Notaris Muttaqien, SH dengan nomor Notaris 29.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.