Terhindar dari Ketakutan dan Kecemasan, Amalkan Wirid Ini

 
Terhindar dari Ketakutan dan Kecemasan, Amalkan Wirid Ini

LADUNI.ID, HIKMAH-Salah satu Asmaul Husna bernama "Al-Mukmin". Ini merupakan Asmaul Husna yang keenam. Pengertian dari Al-Mukmin ini adalah Dialah Allah yang memberi rasa aman dan nyaman kepada setiap mahluk-Nya.

Setiap orang dan mahluk yang hidup dibumi ini mendambakan rasa aman dari berbagai ancaman yang menimbulkan rasa takut, cemas, gelisah dan panik. Anak bayi merasa aman dalam dekapan ibunya. 

Realisasi Al-Mukmin ini juga dapat dirasakan oleh seorang pejabat pemerintahan merasa aman dengan fasilitas pengawalan dan kemanan yang diberikan padanya. Hal ini juga dengab seorang pengusaha merasa aman dengan satpam yang mengawal rumahnya.

Anak ayam merasa aman dalam dekapan dan naunngan induknya. Dialah Allah yang memberikan rasa aman itu kepada semua mahluknya dilangit dan bumi.

Fadilah Membaca Almu'minu Atau Yaa mu'minu :  
Hilang Ketakutan, apabila dibacakan akan khalimat ini sebanyak 136 kali oleh orang yang merasa ketakutan akan sesuatu, maka ia akan merasa aman dari apa yang ditakutkannya, dan apabila dibaca oleh orang yang beriman, maka ia akan bertambah imannya.

Menjamin keamanan diri dan keluarga

Barang siapa yang mewiridkan ” Yaa Mukmin” minimal 100x setiap selesai shalat, insya Allah akan diberikan rasa aman dimanapun dia berada. Ia terbebas dari rasa takut, cemas, kuatir terhadap berbagai ancaman yang mungkin hadir dalam kehidupannya.

Setiap hari kita menghadapi berbagai ancaman dalam hidup kita, bahaya kecelakaan kendaraan, bencana alam, ancaman pencuri, perampok, penipu, penyakit dan lain sebagainya.

Insya Allah dengan mewiridkan “Ya Mukmin ” Allah akan memberikan rasa aman dari semua ancaman itu, Dia akan memasukan ketenangan dan kenyamanan kedalam hati orang beriman