HAMAS Gelar Safari Ramadhan di Pedalaman Singkil

 
HAMAS Gelar Safari Ramadhan di Pedalaman Singkil

LADUNI.ID, ACEH- Tim Dakwah HAMAS (Himpunan Antar Mahasiswa dan Santri) LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali melaksanakan Safari Dakwah Ramadhan 1440 H ke berbagai daerah di Aceh dan luar Aceh. Salah satu daerah yang menjadi sasarannya Kabupaten Singkil.

Tgk. Muhammad Abrar salah seorang tim HAMAS menyebutkan pada tahun ini, safari dakwah HAMAS bekerja sama dengan Ma'had Aly dalam program "Khitmatul Ummah" atau dalam istilah lain disebut dengan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) dan diikuti oleh puluhan mahasantri semester VII (tujuh) Ma'had Aly MUDI.

"Tim yang ikut safari dakwah ke Aceh Singkil berjumlah 25 orang: 16 mahasantri dan 9 santri. Setelah dilakukan beberapa tahap persiapan dan pembekalan, kami tiba di Aceh Singkil pada Sabtu sore 4 Mei 2019 dan disambut hangat oleh beberapa tokoh masyarakat," katanya yang juga Mahasantri Ma'had Aly MUDI, Jum'at, (10/5/2019).

Ia menambahkan Daerah yang menjadi pusat dakwah yaitu di Desa Sintuban, Kec. Danau Paris, Aceh Singkil.

Sementara itu Koordinator HAMAS Aceh Singkil Tgk. Zainuddin mengatakan agenda dakwah ada beberapa macam termasuk pengajian dan lainnya.

"Selain mengisi sebagai imam shalat  dan tarawih berjamah, dakwah juga diadakan termasuk pesantren Ramadhan. Pendekatan dengan mengajarkan Al-Qur’an, fikih dasar dan ilmu tauhid adalah fokus kegiatan pesantren Ramadhan ini.”  papar Tgk. Zainuddin