Jawaban tentang Shalat Terawih Super Cepat

 
Jawaban tentang Shalat Terawih Super Cepat

LADUNI.ID, Shalat terawih kilat selalu menjadi berita heboh di saat  bulan ramadhan tiba, ada beberapa pesantren yang mengerjakan shalat trawih dengan super cepat dan para Ulama berbeda pendapat tentang hal ini.

Mendapat pertanyaan mengenai hukum shalat terawih dengan cepat,  Kang Huda sapaan akrab Pengasuh Sanggar Pesantren Roudotul Qurro' Wal Munsyidin Al Asyiqien Mojokerto menjawab dengan sederhana.

Menurut beliau shalat terawih bisa dikerjakan dengan cepat dan santai, yang terpenting bisa memilih imam yang lihai dan bertanggung jawab atas makmumnya.

Ibarat pilih sopir harus pilih sopir yang handal, berpengalaman dan mengutamakan keselamatan penumpangnya, sopir yang handal dan berpengalaman secepat apapun mereka mengemudi tak akan melanggar Rambu-rambu yang telah di tentukan.

Dan mereka akan mengutamakan keselamatan penumpangnya secepat apapun, yang terpenting tidak mengurangi syarat dan rukun dalam shalat.

Sopir yang tidak handal dan kurang berpengalaman biarpun pelan mereka akan mudah salah jalan, berjalan di tengah tengah lampu merah dan akan membahayakan keselamatan penumpang.