Merasa Terzalimi dan Rezeki Seret? Amalkan Dzikir Ini agar Musuh Tertunduk dan Rezeki Dilancarkan

 
Merasa Terzalimi dan Rezeki Seret? Amalkan Dzikir Ini agar Musuh Tertunduk dan Rezeki Dilancarkan
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Tulisan ini akan membahas dan mengupas keistimewaan Asmaul Husna kesembilan yang disebut “Al-Jabbaru”. Nama yang ini bermakna bahwa  Allah SWT merupakan Dzat Yang Maha Gagah Perkasa dan Dialah yang Maha Berkehendak dan Maha Kuat memaksakan kehendaknya kepada siapapun. Tidak ada satu kekuatan pun yang dapat menentang dan mencegah kehendak-Nya. Dan segala sesuatu di alam semesta ini tunduk pada kehendak dan aturan-Nya.

Semua Asmaul Husna mengandung maka dan keistimewaan yang luar biasa. Termasuk juga dengan nama yang disebut dengan Al-Jabbaru. Nama tersebut menunjukkan kekuatan dan kekuasaan Allah SWT yang tiada tanding. 

Terkait Asmaul Husna tersebut, diterangkan dalam sebuah riwayat Hadis sebagaimana berikut:

حَدَّثَنَا أَبُو الْيَمَانِ أَخْبَرَنَا شُعَيْبٌ حَدَّثَنَا أَبُو الزِّنَادِ عَنْ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ لِلَّهِ تِسْعَةً وَتِسْعِينَ اسْمًا مِائَةً إِلَّا وَاحِدًا مَنْ أَحْصَاهَا دَخَلَ الْجَنَّةَ (أَحْصَيْنَاهُ) حَفِظْنَاهُ

"Telah menceritakan kepada kami, Abul Yaman, telah mengabarkan kepada kami Syu'aib, telah menceritakan kepada kami, Abuz Zinad, dari Al-A'raj, dari Abu Hurairah, bahwa sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: 'Allah mempunyai sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, siapa yang meng-ihsha'-nya, maka ia masuk surga.' Dan makna ihsha' adalah 'menjaga', sebagaimana firman Allah: 'Ahshainaa' (Kami menjaganya) dalam (QS. Yasin: 12)." 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN