Bom di Kawasan Piramida Mesir Hantam Bus Wisatawan

 
Bom  di Kawasan Piramida Mesir Hantam Bus Wisatawan

LADUNI.ID, Kairo - Sebuah bus yang ditumpangi oleh sejumlah wisatawan yang sedang berkunjung ke kawasan Piramida Mesir dihantam oleh sebuah bom pada Minggu (19/5). Insiden tersebut berlangsung ketika mobil bus wistawan melaju di dekat piramida.

Seperti dilansir dari AFP, setidaknya ada 17 menjadi korban luka akibat ledakan dari bom yang diletakkan di sisi jalan tersebut. Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan korban meninggal dunia.

Bus wisatawan tersebut dipenuhi wisatawan asal Aferika Seralatan. Seorang petugas keamanan mengatakan bahwa di dalam bus terdapat  25 turis dari Afrika Selatan yang bermaksud mengunjungi kawasan Piramida. Disamping itu, ledakan bom tersebut juga melukai empat warga Mesir yang mobil mereka berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Namun hingga saat ini, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Sementara itu pasukan keamanan Mesir mengaitkan insiden tersebut berkaitan dengan kelompok militan yang sedang negara itu tekan di Semenanjung Sinai.

Terkait serangan kelompok militan di luar kawasan Sinai sendiri sebetulnya sangat langka. Terakhir kejadian beberapa bulan lalu yaitu pada Desember 2018 di mana tiga turis Vietnam, seorang pemandu asal Mesir tewas, dan sepuluh lainnya terluka akibat bom yang ditanam di pinggir jalan dekat Piramida Mesir.