Doa Puasa Ramadhan Hari ke-16 dan Hikmahnya

 
Doa Puasa Ramadhan Hari ke-16 dan Hikmahnya

Laduni.ID, Jakarta – Memasuki puasa yang keenam belas, terdapat bacaan doa puasa Ramadhan yang dianjurkan untuk dibaca setiap harinya.

Dengan membaca doa harian Ramadhan ini diharapkan dapat membantu menambah keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

Berikut ini bacaan lafadz doa hari keenam belas Ramadhan 1443 Hijriah beserta teks bahasa Indonesia, artinya dan hikmahnya:

Baca juga: Nuzulul Qur’an dan Doa
 

Doa Puasa Ramadhan Ke-16

اَللَّهُمَّ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِمُوَافَقَةِ الْأَبْرَارِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مُرَافَقَةَ الْأَشْرَارِ وَ آوِنِيْ فِيْهِ بِرَحْمَتِكَ إِلَى دَارِ الْقَرَارِ بِإِلَهِيَّتِكَ يَا إِلَهَ الْعَالَمِيْنَ

Allâhumma waffiqni fihi limuwafaqatil abrar wa jannibni fihi murafaqatal asyrar wa awini fihi birahmatika ila daril qarari bilahiyyatika ya ilahal ‘alamîn

Artinya: "Ya Allah, anugrahilah kepadaku di bulan ini supaya bisa bergaul dengan orang-orang baik, dan jauhkanlah aku dari bergaul dengan orang-orang jahat. Berilah aku perlindungan di bulan ini dengan rahmat-Mu sampai ke alam Akhirat. Demi keesaan-Mu wahai Tuhan semesta Alam".

Hikmah Puasa Hari Ke-16

Baca Juga: Amalan Malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan

Allah SWT akan memberi kalian pada hari kalian dibangkitkan dari kubur enam puluh pakaian untuk kalian pakai, enam puluh onta untuk kalian kendarai, dan Allah swt mengirimkan awan untuk menaungi kalian dari sengatan panas hari itu.


(Kitab Mafaatih Al-Jinaan, bab 2 dan pasal 3, karya Asy-Syaikh Al-Muhaddits Abbas bin Muhammad Ridha Al-Qummi atau Abbas Al-Qummi rahimahullah)