Pengembangan Jet Berkecepatan Lima Kali Lebih Cepat dari Kecepatan Suara

 
Pengembangan Jet Berkecepatan Lima Kali Lebih Cepat dari Kecepatan Suara

LADUNI.ID, Seiring perkembangan Teknologi, Hermeus, sebuah perusahaan di bidang penerbangan berharap dapat membantu mengurangi waktu perjalanan Anda secara signifikan.

Pasalnya, pemberi dana dan investor swasta bersedia memberikan dukungan finansial kepada perusahaan tersebut yang akan digunakan untuk mengembangkan jet hypersonic.

Dari data yang diperoleh, Jet hypersonic tersebut dikatakan mampu melakukan perjalanan lima kali lebih cepat dari kecepatan suara. Hal ini berarti dapat mengangkut penumpang dari New York ke London hanya dalam waktu 90 menit saja. Itu kecepatan yang luar biasa bukan?

Saat ini, penerbangan dari New York ke London membutuhkan waktu 7 jam, dan dengan adanya jet hypersonic akan memangkas waktu lima kali lebih cepat dari waktu normal. Menurut AJ Piplica.

“Kami telah memulai perjalanan untuk merevolusi infrastruktur transportasi global, membawanya dari yang setara dengan dial-up ke era broadband, dengan secara radikal meningkatkan kecepatan perjalanan jarak yang jauh.” kata salah satu pendiri dan CEO Hermeus.

Meski begitu menakjubkan, perlu diketahui bahwa pesawat jet itu tidak akan hadir dalam waktu dekat ini dan memerlukan waktu yang cukup lama sebelum kita bisa melihatnya.

Piplica mengatakan bahwa untuk mengembangkan pesawat penumpang, mungkin akan dibutuhkan waktu satu dekade. Sementara jangan bermimpi untuk menumpanginya dalam waktu dekat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN