Keganasan Hiu Akibatkan Turis AS Tewas Saat Berenang di Hawaii

 
Keganasan Hiu Akibatkan Turis AS Tewas Saat Berenang di Hawaii

LADUNI.ID, Hawaii - Baru-baru ini seorang pria dewasa berusia 65 tahun asal California , Amerika Serikat, tewas akibat diterkam oleh seekor hiu ganas ketika  sedang berenang di pantai Maui, Hawaii pada Sabtu (25/5). 

Terkait insiden tersebut, pihak Dinas Kebakaran dan Keamanan Publik Provinsi Maui melaporkan bahwa korban sempat ditarik ke darat dan diberi pertolongan pertama berupa CPR. Namun, nyawa pria tersebut tidak dapat tertolong lagi. Selain itu, identitas korban juga belum diketahui hingga saat ini. 

Sebenarnya, pihak berwenang sebelumnya telah memasang papan tanda di sepanjang pantai guna memperingatkan pengunjung terkait bahaya serangan hiu. Demikian tutur Dan Dennison selaku juru bicara Dinas Pertanahan dan Sumber Daya Alam Hawaii.

Ia juga menambahkan bahwa kejadian ini merupakan serangan hiu pertama di Maui tahun ini. Akan tetapi, ini merupakan serangan ketiga yang terjadi di seluruh wilayah pada 2019. Sebelumnya, pada februari lalu, insiden yang sama juga terjadi. Oleh karena itu, pihak berwenang telah memutuskan untuk menutup Teluk Hanalei di utara pantai Kaua'i.