Ini Lima Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes

 
Ini Lima Buah Terbaik untuk Penderita Diabetes

LADUNI. ID, KESEHATAN -Anda sedang bermasalah dengan kesehatan terkhusus para penderita diabetes harus sangat berhati-hati dalam menyiapkan grafik diet mereka.

Ada beberapa makanan yang bisa dialami penderita diabetes tanpa khawatir. Namun, ada sebagian besar makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah mereka.

Berikut ), berikut buah terbaik untuk penderita diabetes yang dikutip analisadaily
dilansir dari Boldsky, 

1. Grapefruit

Sekitar 91 persen buahnya adalah air. Jeruk bali kaya akan vitamin C, memiliki indeks glikemik 25 dan memiliki jumlah serat larut yang tinggi. Grapefruit juga termasuk naringenin yang merupakan flavonoid yang meningkatkan sensitivitas tubuh Anda terhadap insulin. Makanlah sekitar setengah grapefruit setiap hari untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali.

2. Stroberi

Berry ini sarat dengan vitamin, antioksidan dan serat yang membantu Anda mengendalikan diabetes. Selain itu, stroberi memiliki indeks glikemik 41 dan rendah karbohidrat. Stroberi menjaga perut Anda kenyang, membuat Anda tetap berenergi dan membantu Anda menyeimbangkan kadar gula darah Anda. Makan sekitar ¾ cangkir stroberi setiap hari dapat bermanfaat bagi penderita diabetes.

3. Jeruk

Kaya serat, rendah gula, tinggi vitamin C dan tiamin, mengkonsumsi jeruk akan membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Mereka memiliki 87 persen kadar air dan memiliki indeks glikemik yang sangat rendah. Jeruk juga membantu Anda mengendalikan berat badan. Ambil jeruk setiap hari untuk mengendalikan diabetes Anda. Ia memiliki indeks glikemik 44.

4. Ceri

Dengan indeks glikemik rendah 22, kaya akan vitamin C, antioksidan, zat besi, beta-karoten, kalium, folat, magnesium dan serat, ceri sangat bermanfaat untuk diabetes. Selain itu, ceri penuh dengan anthocyanin yang diyakini dapat menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan produksi insulin hingga lima puluh persen. Anda bisa makan ceri dalam bentuk segar. Mengkonsumsi 1 cangkir ceri dalam sehari bisa sangat membantu menjaga diabetes tetap terkendali.

5. Apel

Kaya Vitamin C, serat larut dan antioksidan, apel dapat membantu Anda mengendalikan diabetes. Mereka juga mengandung pektin yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda dan mengurangi kebutuhan insulin pada penderita diabetes sekitar tiga puluh lima persen. Dan memiliki indeks glikemik rendah 38.