Pesantren Daarul Hidayah Sukoharjo

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Daarul Hidayah Sukoharjo

Profil

Yayasan Daarul Hidayah merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Abuya Soni Parsono yang terletak di daerah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dengan luas tanah seluas 1000 m2. Yayasan Daarul Hidayah berdiri pada tanggal 10 Sya’ban 1437 H/ 17 Mei 2015. Yayasan Daarul Hidayah membawahi 4 lembaga, yaitu Pondok Pesantren, SMK Kesehatan, MA PK (Madrasah Aliyah Program Khusus), dan SMP IT (Sekolah
Menengah Pertama Islam Terpadu).

Sejarah
Abuya Soni Parsono adalah pendiri sekaligus pengasuh Daarul Hidayah. Beliau juga merupakan pimpinan Majlis Al-Hidayah. Beliau lahir di Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Tanggal 17 November 1975. Pada tahun 1990an Abuya Soni Parsono berpindah ke Solo untuk mendalami Ilmu agama dan berkhidmah kepada para Kiai dan Habaib di Solo Raya. Diantaranya adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Pada tahun 2001 beliau merintis pengajian rutinan dengan jamaah 30-50 orang di daerah Solo Baru.

Dan pada tanggal 28 Oktober 2008, didirikanlah Majlis Al Hidayah dengan kegiatan Majlis Khotmil Quran sebagai induknya atas dawuh dari Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, KH. Adib Zaen, dan para kyai lainnya. Semangat dan kegigihan beliau dalam berdakwah mendapat apresiasi dari gurunya, hingga kemudian beliau mendapat saran dari gurunya yaitu Habib Syeikh Bin Abdul Qodir Assegaf untuk mendirikan sebuah Pondok Pesantren yang berlandaskan ahlussunah wal jamaah di Kabupaten Sukoharjo.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.