Wall Street Naik Lebih Tinggi Didorong oleh Sektor Perawatan Kesehatan

 
Wall Street Naik Lebih Tinggi Didorong oleh Sektor Perawatan Kesehatan

LADUNI.ID, Alphabet Inc jatuh 6,4% setelah sumber mengatakan kepada Reuters, Departemen Kehakiman A.S. sedang mempersiapkan penyelidikan dari pusat Google untuk menentukan apakah perusahaan melanggar undang-undang antimonopoli dalam mengoperasikan bisnis online-nya.

Industri S&P 500 dan Dow Jones berdetak lebih tinggi pada hari Senin, ditopang oleh saham perawatan kesehatan, tetapi penurunan tajam dalam saham raksasa internet Alphabet dan Amazon di tengah kekhawatiran risiko regulasi membatasi kemajuan dan membuat Nasdaq teknologi berat tetap merah .

Amazon.com turun 3,2% setelah sebuah laporan bahwa raksasa e-commerce bisa menghadapi pengawasan antitrust yang meningkat di bawah perjanjian baru antara regulator A.S.

"Orang-orang hanya khawatir bahwa perusahaan-perusahaan ini dapat dipengaruhi oleh peraturan pemerintah," kata Robert Pavlik, kepala strategi investasi dan manajer portofolio senior di SlateStone Wealth LLC di New York.

"Kekhawatiran bahwa pemerintah akan terlibat dan mungkin menghancurkan perusahaan-perusahaan ini atau menjatuhkan denda pada operasi mereka adalah masalah utama di sini."

Penurunan mereka membebani layanan komunikasi dan sektor diskresi konsumen.

Survei ISM terbaru menunjukkan pertumbuhan manufaktur AS secara tak terduga melambat pada Mei ke laju terlemah lebih dari dua setengah tahun. Ini menambah survei aktivitas pabrik yang lemah dari Asia dan zona euro pada hari sebelumnya.

Data ISM bersama dengan ketidakpastian perdagangan mengirim investor melarikan diri untuk keselamatan dalam obligasi, yang mendorong hasil pada catatan dua tahun AS ke penurunan dua hari terbesar mereka sejak 2008, mencerminkan keyakinan yang berkembang bahwa Federal Reserve akan mulai memotong suku bunga untuk mencegah penurunan suku bunga resesi.

Menawarkan sedikit kelonggaran, pejabat Meksiko mengatakan negara itu dapat mencapai kesepakatan dengan AS untuk menyelesaikan perselisihan tentang migrasi yang mendorong Presiden Donald Trump mengancam tugas pekan lalu, yang mengakibatkan indeks utama Wall Street berakhir 6 Mei lebih rendah.

Pada 10:56 ET, Dow Jones Industrial Average naik 83,48 poin, atau 0,34%, pada 24.898,52; S&P 500 naik 7,66 poin, atau 0,28%, pada 2.759,72; dan Nasdaq Composite turun 29,91 poin, atau 0,40%, pada 7.423,24.

Saham Healthcare, sektor dengan kinerja terburuk tahun ini, naik 0,99%, dibantu oleh data obat positif dari beberapa perusahaan termasuk Amgen Inc dan Merck & Co.

Amgen melonjak 5,4% setelah obatnya menunjukkan tingkat respons yang tinggi dalam percobaan kanker paru-paru dan usus kecil, sementara Merck naik 2,0% setelah data menunjukkan hampir seperempat pasien yang menerima imunoterapi Keytruda sebagai pengobatan awal untuk kanker paru lanjut masih hidup setelah lima tahun.

Humana naik 3,6% setelah mengatakan tidak akan melakukan tawaran untuk bergabung dengan perusahaan asuransi kesehatan Centene Corp, yang jatuh 9,1%.

Boeing Co, eksportir tunggal AS terbesar ke China, turun 1,7% dan merupakan hambatan terbesar pada indeks blue chip Dow.

Indeks S&P mencatat tujuh tertinggi baru 52-minggu dan 15 terendah baru, sementara Nasdaq membukukan 16 tertinggi baru dan 92 terendah baru.

Masalah yang maju melebihi jumlah decliners dengan rasio 2,69 banding 1 di NYSE dan dengan rasio 1,57 banding 1 di Nasdaq.

Baca Juga

1. Toasting Trump, Ratu Elizabeth Menjabarkan Sambutan Perjamuan Negara

2. Donald Trump dalam Kata-katanya Sendiri tentang Brexit, Inggris dan Boris

3. Apakah Darah, Harta atau Fantasi yang Menjadikan Hubungan UK dan USA Spesial?