Baru di Android Q Beta 4 yang Siap Rilis

 
Baru di Android Q Beta 4 yang Siap Rilis

LADUNI.ID, Android Q Beta 4 hari ini membawa kita lebih dekat ke peluncuran resmi sistem operasi seluler Google berikutnya pada Q3 2019. Kami sedang mendaftar dalam Program Beta dan mengesampingkan OTA sekarang untuk menjelajahi semua tweak dan iterasi fitur akhir. Berikut ini beberapa pembaruan pada Beta 4 yang dikutip dari sumber terpercaya.

Dari beberapa rilis beta, Android Q hampir mencapai finalnya. Banyak fitur yang baru seperti mode gelap dan navigasi gerakan diumumkan pada I / O 2019, dengan pembaruan yang akan datang ini difokuskan pada penyempurnaan fitur-fitur untuk peluncuran publik.

Untuk referensi, inilah semua yang baru di Android Q Beta 1, Beta 2, Beta 2 patch, dan Beta 3.

  1. Menu berbagi dengan 8 target Berbagi Langsung (Sharing).
  2. Smart Lock dapat diubah namanya menjadi ‘Pixel Presence’
  3. Kartu Google Pay berada pada menu daya dengan ‘Kartu & Passes’
  4. ‘Pemberitahuan Adaptif’ tiba dengan pengaturan UI yang diubah
  5. 'Bubbles' sekarang dalam pratinjau, bukan opsi pengembang
  6. ‘Tidur’(Sleep) diganti namanya menjadi ‘Layar habis’(Screen timeout) dalam Pengaturan tampilan
  7. Ikon animasi gerakan punggung (back gesture) baru. Sementara perubahan - yang diungkapkan oleh Google pagi ini - ke bilah navigasi tidak ada dalam Beta 4, Android Q melakukan tweak gerakan belakang. Ikon lebih tipis, sedangkan animasi yang mengungkapkan ketika pengguna menggesek di kedua sisi jauh lebih halus.
  8. Lebih Selalu-on Tampilan tweak. AOD sekali lagi telah di-tweak dalam Beta 4 dengan jam yang lebih berani, sedangkan ikon aplikasi musik tidak lagi di sebelah judul lagu. Sementara tanggalnya hilang, kondisi cuaca dan suhu tersedia di baris kedua itu.
  9. Pratinjau wallpaper hidup. Dalam rilis sebelumnya, antarmuka untuk pengaturan wallpaper hidup Google tenda dipercantik dengan panel baru yang merinci karya seni. Lembar ini tidak dapat dihapus, sehingga mencegah pratinjau layar penuh. Beta 4 memungkinkan pengguna menghapus informasi dan menambahkan kotak centang "Pratinjau" di sudut kanan atas untuk mengembalikannya dan mengatur wallpaper.
  10. Peluncur Pixel menghapus ‘Saran’ dari ‘Ikhtisar’ dan ‘Semua daftar aplikasi’. Baru di Android Q Beta 4 adalah penghapusan aksi aplikasi "Saran" yang digunakan untuk muncul di bagian atas laci aplikasi. Pengaturan ini juga tidak lagi tersedia dari pengaturan Beranda Peluncur Pixel.
  11. Sekilas widget pada Pixel Launcher lebih tebal
  12. Pemberitahuan dapat dihapus lagi di kedua arah(swipe)
  13. Dark Theme tweak di Pixel Launcher, notifikasi, dan lain-lain
  14. ‘Otentikasi wajah 'muncul di pengaturan, mengungkapkan beberapa fitur
  15. Perangkat Pixel mendapatkan layar kunci tweak dengan ikon kunci yang dipindahkan
  16. Warna aksen sistem baru: Spasi, Kayu Manis(Cinnamon), dan lainnya
  17. Kembalinya tombol rotasi kontekstual untuk gerakan navigasi
  18. Dukungan Pixel 3a. Pixel 3a dan Pixel 3a XL pada awal Mei secara singkat memenuhi syarat untuk Android Q Beta, tetapi dengan cepat ditarik hingga Juni.

Dengan Android Q Beta 4 hari ini, secara resmi siap untuk melakukan sideload atau mendaftar dalam Program Beta.