Pengawas Inggris Mengguncang Pasar Cerukan Bank 'Disfungsional'

 
Pengawas Inggris Mengguncang Pasar Cerukan Bank 'Disfungsional'

LADUNI.ID, Pengawas telah membatasi suku bunga untuk pinjaman bayaran dan harga sewa untuk memiliki barang setelah tekanan dari anggota parlemen untuk mengatasi tingginya biaya kredit bagi konsumen yang rentan.

Bank-bank Inggris dan lembaga-lembaga pembangunan akan membebankan jumlah yang sama untuk semua cerukan sejak April 2020, Otoritas Perilaku Keuangan (FCA) mengatakan pada hari Jumat, dalam perubahan radikal yang akan menimbulkan pertanyaan tentang masa depan informasi gratis. perbankan kredit.

Dikatakan perubahan akan membuat cerukan lebih sederhana, lebih adil dan lebih mudah untuk dikelola, melindungi jutaan konsumen, dan terutama yang lebih rentan, yang menggunakan cerukan.

"Pasar cerukan tidak berfungsi, menyebabkan kerugian konsumen yang signifikan," kata Kepala Eksekutif FCA Andrew Bailey dalam sebuah pernyataan.

Mengonfirmasi proposal yang pertama kali ditayangkan pada bulan Desember tahun lalu, FCA mengatakan bahwa bank dan lembaga pembangunan akan dilarang mengenakan harga yang lebih tinggi untuk cerukan yang tidak diatur daripada cerukan yang diatur.

Pada 2017, bank hanya menghasilkan lebih dari 2,4 miliar pound ($ 3,1 miliar) dalam cerukan, hampir sepertiga dari cerukan yang belum diatur.

FCA juga melarang biaya tetap untuk meminjam melalui cerukan, mengakhiri biaya tetap harian atau bulanan, sebagai gantinya mengharuskan cerukan diberi harga menggunakan suku bunga tahunan sederhana, sehingga memudahkan pelanggan untuk berbelanja.

Bank telah dikritik karena menggunakan biaya yang lebih tinggi untuk cerukan yang belum diatur untuk membantu mensubsidi layanan lain. Oleh karena itu, perubahan pada sistem itu akan menimbulkan pertanyaan tentang masa depan perbankan gratis yang tersedia luas bagi pelanggan yang tetap kredit.

“Kami menyederhanakan dan menstandardisasi cara bank mengenakan biaya atas cerukan. Mengikuti perubahan kami, kami memperkirakan biaya khas untuk meminjam 100 pound melalui cerukan yang tidak diatur turun dari 5 pound sehari menjadi kurang dari 20 pence sehari, ”kata Bailey.

Pengawas mengatakan bahwa, dengan efek langsung, pembayaran untuk layanan "ditolak", seperti ketika cek memantul, harus sejalan dengan biaya aktual yang dikeluarkan.

FCA mengatakan pihaknya memperkirakan "menolak" biaya untuk turun dari sekitar 5 pound ke 2 pound, untuk mencegah bank menggunakannya untuk menutup uang yang hilang dari biaya cerukan yang lebih rendah.

Christopher Woolard, direktur eksekutif untuk strategi dan kompetisi di FCA, mengatakan perbankan "bebas kredit" adalah strategi inti bagi bank untuk mengumpulkan simpanan berbiaya rendah.

“Kami pikir ada banyak alasan mengapa perbankan bebas kredit akan terus menjadi strategi ini. Cukup mereformasi pasar cerukan bukan satu-satunya faktor yang berperan di sini. ”

Minggu depan, FCA akan mengumumkan langkah-langkah untuk sektor "beli sekarang, bayar nanti" sebelum melanjutkan untuk memastikan bahwa semua perubahan yang telah dilakukan di sektor kredit berbiaya tinggi diterapkan dengan benar.

Konsultan KPMG mengatakan perubahan akan memukul pendapatan bank tetapi kemungkinan akan memacu inovasi dalam jangka panjang.

Baca Juga

1. Biden Membalikkan Posisi Pendanaan Federal untuk Aborsi

2. Facebook Menangguhkan Pra-Instal Aplikasi Pada Ponsel Huawei

3. Eropa Menghemat $ 8 Miliar untuk Tagihan Gas Pada Tahun 2018 Karena LNG

4. Bundesbank Memangkas Perkiraan Pertumbuhan Jerman Pada Kondisi Industri yang Buruk

5. AS Menolak Lebih Banyak Pilot F-35 Turki Atas Pertahanan Rusia S-400