Bagian Tubuh Manusia yang Disukai Jin dan Cara Menangkalnya

 
Bagian Tubuh Manusia yang Disukai Jin dan Cara Menangkalnya

LADUNI.ID, Jakarta - Tulisan ini menjelaskan tentang bagaimana bangsa jin memiliki kesukaan pada berbagai bagian tubuh manusia. Setidaknya, ada 7 bagian tubuh manusia yang menjadi tempat kesukaan bangsa jin.

Pembaca Laduni.id yang budiman, berikut ini adalah tujuh bagian tubuh yang disukai jin dan cara menangkalnya sebagai berikut.

1. Di bawah kuku manusia

Jin juga sangat suka berada di bawah kuku manusia. Makanya kita dianjurkan untuk rutin memotong kuku, sunnahnya hari jum'at. Karena jin dan setan mengikat manusia melalui kuku-kuku yang panjang. Sebagaimana disebutkan dari Abu Hurairah ra, Rasulullah bersabda:

"Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang." (HR. Ahmad).

2. Lubang mulut manusia

Pada bagian ini, jin akan berusaha masuk ke lubang mulut manusia saat sedang menguap. Oleh sebab itu saat sedang menguap, kita dianjurkan untuk menutup mulut. Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Said bahwa Rasulullah bersabda :

"Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap." (HR. Muslim)

3. Lubang hidung manusia

Di bagian ini biasanya jin juga ikut menginap di batang hidung manusia saat manusia tidur. Oleh karena itu, saat bangun tidur, kita dianjurkan untuk membasuh lubang hidung sebanyak tiga kali. Rasulullah bersabda:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN