Insiden Jatuhnya Helikopter Agusta A109E di Atap Gedung Manhattan, New York

 
Insiden Jatuhnya Helikopter Agusta A109E di Atap Gedung Manhattan, New York

LADUNI.ID, New York - Pada Senin (10/6), dilaporkan seorang pilot tewas dalam peristiwa jatuhnya helikopter di atap 787 7th Avenue di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Para anggota polisi segera datang dan menjalankan tugasnya. 

Seperti dikutip dari CNN, Pihak kepolisian New York menjelaskan "Ada helikopter jatuh di atap 787 7th Avenue di Manhattan. Api telah padam, anggota terus beroperasi."  

Diketahui Helikopter itu jatuh tepat di pusat keramaian yang membut warga cukup panik. Mereka mengaku merasakan guncangan kuat pada saat helikopter Agusta A109E jatuh yang berdekatan dengan Times Square. Anggota pemadam kebakaran juga menyarankan warga untuk menghindari lokasi tersebut.

Nathan Hutton, salah seorang saksi mata mengatakan "Kami merasakan seluruh bangunan bergeser. Kami pikir itu gempa bumi atau semacamnya." 

"Peristiwa tersebut mengembalikan ingatan warga akan serangan 11 September 2001 lalu," ungkap Andrew Cuomo, Gubernur New York. 

Ia juga menambahkan "Jika Anda warga New York, Anda pasti akan mengingatnya. Begitu Anda mendengar pesawat menabrak sebuah gedung, pikiran akan pergi ke mana-mana."