Warganet dari Berbagai Belahan Dunia Keluhkan Instagram Down

 
Warganet dari Berbagai Belahan Dunia Keluhkan Instagram Down

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir, tagar Instagram Down (#instagramdown) ramai diperbincangkan warganet di Twitter, Jumat (14/6/2019). Bahkan tagar tersebut memuncaki trending topic lini masa Twitter. Keluhan tersebut datang dari warganet di berbagai belahan dunia.

Pantauan di peta live outage Down Detector menunjukkan sejumlah negara yang terdampak tumbangnya Instagram. Misalnya saja Amerika Serikat, Jepang, sebagian Eropa, dan sebagian Asia. Namun untuk Indonesia sendiri hingga saat ini masih minim terkena dampak Instagram tumbang karena maps menunjukkan warna peta tidak berubah menjadi merah atau kuning.

Adapun menurut keterangan dari sejumlah cuitan di Twitter, warganet di Indonesia menyebut akun Instagram mereka masih bisa dipakai secara normal. Demikian juga saat kami mencoba mengakses Instagram, masih bisa digunakan seperti biasanya. 

Ketika kami melakukan pemantauan di situs pendeteksi situs down, Down Detector, keluhan pengguna mengenai tumbangnya Instagram memang meningkat sejak dua jam terakhir.