Output Industri China Naik 5% di Bulan Mei

 
Output Industri China Naik 5% di Bulan Mei

LADUNI.ID, Output industri nilai tambah China meningkat 5 persen YoY di bulan Mei, lebih lambat dari pertumbuhan 5,4 persen di bulan April, data resmi menunjukkan Jumat.

Dalam lima bulan pertama, output industri naik 6 persen YoY, 0,2 poin persentase lebih lambat dari pada empat bulan pertama, kata Biro Statistik Nasional dalam sebuah pernyataan.

Output industri nilai tambah China digunakan untuk mengukur output masing-masing perusahaan besar dengan pendapatan bisnis utama tahunan lebih dari 20 juta yuan (sekitar 2,9 juta dolar AS).

Pada Mei, output sektor manufaktur berteknologi tinggi melonjak 9,4 persen, 4,4 poin lebih cepat daripada laju pertumbuhan output industri secara keseluruhan.

Produksi kendaraan energi baru dan sel surya masing-masing tumbuh 16 persen dan 9,9 persen.

Sub-indeks untuk waktu produksi dan pengiriman pemasok masing-masing berada di 51,7 dan 50,9 bulan lalu, di atas garis boom-bust 50.

Data hari Jumat juga menunjukkan bahwa pertumbuhan konsumsi China meningkat di bulan Mei dengan penjualan ritel meningkat 8,6 persen YoY, sementara investasi aktiva tetap tumbuh 5,6 persen YoY dalam lima bulan pertama.

Baca Juga

1. China Menaikkan Bea Masuk Anti Dumping pada Pipa Baja Paduan dari AS dan UE

2. Garis Penurunan Impor Menunjukkan Tidak Ada Pemenang dalam Perang Dagang

3. Tiongkok Akan Merilis Daftar Obat Generik Pada Akhir Juni