Selama Olimpiade Musim Panas 2020, Staf Lenovo Bekerja dari Jarak Jauh

 
Selama Olimpiade Musim Panas 2020, Staf Lenovo Bekerja dari Jarak Jauh

LADUNI.ID, Olimpiade Musim Panas 2020 akan diadakan di Jepang, mulai 24 Juli dan berlangsung hingga 9 Agustus. Masih lebih dari setahun lagi tetapi Lenovo Jepang telah mengumumkan pekerjanya akan "istirahat".

Sebagai pabrikan PC terbesar di dunia memiliki tenaga kerja sekitar 2000 orang. Dan penumpang di Tokyo yang diperkirakan akan meningkat secara signifikan, pekerja Lenovo tidak akan diminta untuk muncul di tempat kerja tetapi harus bekerja dari rumah.

Perintah itu dikatakan mencakup pekerja di Motorola Mobility Japan dan NEC Personal Computers juga, tetapi beberapa pekerja di pusat perbaikan dan pabrik harus muncul di tempat kerja.

Lenovo juga akan memberikan hari libur khusus kepada para pekerjanya selain hari libur nasional yang berada dalam periode Olimpiade.

Presiden Lenovo Jepang, David Benett, mengatakan langkah ini adalah untuk meningkatkan kepuasan karyawan, dan mereka mungkin mempertimbangkan program serupa pada 2021 dan di masa depan. Nikkei Asian Review melaporkan bahwa perusahaan-perusahaan seperti NEC, Fujitsu, dan Ricoh juga mempertimbangkan keputusan serupa untuk mempermudah hal-hal bagi pekerja mereka selama periode tersebut.