Pesantren Al-Falah Pacul Bojonegoro

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD3 MTS/SMP1
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Al-Falah Pacul Bojonegoro

Profil

Pondok Pesantren Al-Falah Pacul Bojonegoro berdiri pada tahun 1978 oleh K. H. Masyhudi Hasan. Sebelum berdirinya Pondok Pesantren Al-Falah Pacul Bojonegoro, hanya merupakan sebuah majlis ta‟lim yang diadakan untuk masyarakat pacul dan sekitarnya untuk belajar ilmu agama Islam.

Pondok Pesantren Al-Falah Pacul Bojonegoro mengalami perkembangan dari berbagai aspek yang meliputi perkembangan sarana dan prasarana, perkembangan santri, dan perkembangan progam kerja. Perkembangan dari segi sarana prasarana terlihat dari mushalla yang digunakan sebagai pusat aktifitas yang dilakukan oleh parasantri kemudian memiliki aula dan beberapa ruangan untuk kegiatan para santri.

Perkembangan santri Pondok Pesantren Al-Falah yang awalnya hanya berjumlah 5 orang santri sekakang hampir mencapai 500 orang santri. Sedangkan dalam progam kerja yang sebelumnya hanya fokus di pendidikan agama sekarang Pondok Pesantren Al-Falah juga memiliki progam kerja pendidikan formal yang berupa SMP Unggulan Al-Falah.

Pondok Pesantren Al-Falah dalam perkembangannya mengalami kemajuan dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhinya yaitu peran pendiri pondok pesantren, keluarga ndalem, dukungan dari masyarakat sekitar dan sarana prasarana yang dimiliki. Sedangkan faktor penghambat yaitu perilaku para santri, kaderisasi kepengurusan, dan sumber keuangan pondok pesantren.

Pengasuh

  1.  KH. Masyhudi Hasan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.